oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Masyarakat RW 06 Pakulonan Barat Dirikan Posbindu

Kabar6-Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, masyarakat di RW 06, Pakulonan Barat, Kelapa Dua mendirikan Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Menurut Ketua RW 06, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Broto Supiyadi, Posbindu ini adalah guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, yang dalam penyelenggaraannya pihaknya kemas dalam bentuk kegiatan rutin bulanan.

“Pengecekan kesehatan warga seperti pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol dan kesehatan lainnya,” ujarnya kepada Kabar6.com, ditulis Selasa (9/8/2022).

Lanjut Broto, Posbindu Mentari RW 06 merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi warga lanjut usia (lansia).

Dikatakannya, penyelenggaraannya kolaborasi melalui program Puskesmas Kelapa Dua dengan melibatkan peran serta para lansia di wilayah RW06.

**Baca juga: Pedagang Atribut 17 Agustus di Tangsel Bilang Omzet Naik

“Seperti keluarga, kader posyandu, tokoh masyarakat dan organisasi sosial, serta kami libatkan pula DKM Mesjid Al Hidayah Perum. Kelapa Dua RW06 & RW07 Kelurahan Pakulonan Barat,” terangnya.

“Kegiatan ini jg dalam rangka Bina Wilayah Kelurahan Pakulonan Barat yang selalu di dukung oleh Lurah Pakulonan Barat Bapak Ajat Sudrajat,” tutupnya.(eka)