oleh

Tingkatkan Keimanan, Lapas Pemuda Tangerang Gelar Pelatihan Al Quran

Kabar6-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), kembali menggelar pelatihan baca Al Quran, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan yang dikhususkan untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pemuda Tangerang ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation.

Kegiatan pelatihan baca Al Quran kepada WBP ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan oleh Lapas Pemuda Tangerang dan Yayasan Cinta Quran Foundation.

Dan kali ini, mengambil tempat di di Ruang Kelas PKBM Tunas Madani dan Aula Blok C Hunian WBP Lapas Pemuda Tangerang.

Pelatihan baca Al Quran ini juga merupakan proses pembinaan yang secara khusus digelar bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

Karena Ramadan merupakan momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Termasuk dengan meningkatkan kualitas baca Al Quran atau belajar Al Quran dari awal. Ada sebanyak 50 orang WBP yang ikut andil dalam kegiatan pelatihan baca Al Quran ini.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menambah keimanan dan ketakwaan para WBP. Karena sebagai umat Islam, di Bulan Ramadan ini sudah seyogyanya diisi dengan membaca Al Quran,” ujar Jumadi.

Kabar6.com
Tingkatkan Keimanan, Lapas Pemuda Tangerang Gelar Pelatihan Al Quran. (Vee)

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Yayasan Cinta Quran Foundation juga mengucapkan terima kasih kepada Lapas Pemuda Tangerang atas kesempatan yang telah diberikan untuk mengisi kegiatan ini.

**Baca juga: Lapas Pemuda Tangerang Buka Puasa Bersama WBP.

Mereka juga menyebutkan bahwa Yayasan Cinta Quran Foundation telah mengajarkan lebih 40 ribu orang membaca Al Quran.

“Terimakasih kepada Lapas pemuda yang telah mendukung program yang kami gagas sejak 2013 ini. Alhamdulillah dibandingkan dengan penduduk Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 100 juta jiwa, sudah 40 ribu orang yang sudah kami ajari,” ujar salah satu perwakilan dari Yayasan Cinta Quran Foundation. (Vee)

Print Friendly, PDF & Email