oleh

Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Warga Perumahan Pondok Pakulonan Gelar Kerjabakti

Kabar6-Dalam rangka meningkatkan kebersihan, keindahan dan kesehatan, puluhan warga RW 012 Perumahan Pondok Pakulonan, Serpong Utara, gelar kerja bakti, Minggu (13/1/2019).

Ketua RW 012, Saiman Sanjaya menuturkan, kerjabakti yang dilakukan oleh warga di empat RT tersebut selain membersihkan lingkungan, juga menertibkan bangunan liar dan bangunan kumuh di lingkungan Perumahan Pondok Pakulonan.

“Kerja bakti ini kita gelar sesuai amanat dari Lurah Paku Alam untuk meningkatkan keindahan, kebersihan dan kesehatan di lingkungan Perumahan Pondok Pakulonan, kata Saiman.

Awal kegiatan kerja bakti itu, puluhan warga terlebih dahulu membersihkan Jalan Manggis Raya sebagai jalur utama di perumahan itu.

Mulai tanaman rumput hingga drainese dibersihkan di Jalan Manggis Raya oleh puluhan warga yang sudah mempersiapkan diri dengan peralatan kebersihan, seperti cangkul, golok, sapu dan lainnya.

Tokoh masyarakat Setempat, Sadikin menambahkan, Jalan Manggis Raya merupakan jalur transportasi utama di perumahan yang harus di bersihkan terlebih dahulu.

**Baca juga: Aryana Karawaci Launching Wahana Air Aryana Aquaplay.

“Kemudian baru membersihkan lingkungan masing-masing dari segala bentuk sampah,” papar tokoh masyarakat Paku Alam mini.

Kata Sadikin, sebagai warga harus menyadari pentingnya kebersihan, keindahan dan kesehatan di lingkungan masing-masing. (jic)

Berita Terbaru