oleh

Tingkatkan Healthy Living, Alam Sutera-Gowes Operasikan Kendaraan Ramah Lingkungan

Kabar6-Tahap awal dari pengoperasian Gowes fleet hanya di Read Bean, Flavor Bliss Alam Sutera. Namun kedepannya, Gowes ride sharing platform & application ini akan dihadirkan di 14 titik parkir sepeda di seluruh kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Aplahunnajat mengatakan, program Gowes ride sharing platform & application ini sangat membantu mengatasi kemacetan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Program Gowes ride sharing platform & application seperti ini, lanjut Aplahunnajat, diharapkan dapat dikembangkan ke daerah lain yang lebih luas.

“Merupakan teknologi infomasi yg mengatasi dampak buruk kemajuan teknologi informasi itu sendiri. Kemajuan IT menjadikan orang malas bergerak, tetapi dg IT yg ada pada program gowes menjadikan orang mau bergerak dg naik sepeda,” tegas Aplahunnajat, Selasa (6/8/2019).

Division Head Township Alam Sutera, Randy Pangemanan menjelaskan, ide dasarnya adalah visi dari PT Alam Sutera, yakni untuk selalu berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan manusia.

Khususnya, menyediakan ruang dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan helthy living. “Kami komitmen untuk mengembangkan Alam Sutera sebagai kawasan terbaik untuk kegiatan running dan cycling,” jelas Randy.

Kata Randy, sebelum bekerja sama dengan Gowes untuk pengadaan sepeda, e-bike dan e-scooter ini, pihaknya juga telah menyediakan area jalur sepeda khusus di sepanjang jalan utama Alam Sutera, event car free day setiap hari Minggu dan pedestrian walk sepanjang 1,7 kilometer yang disable friendly dan dapat dimanfaatkan oleh warga, masyarakat sekitar maupun pengguna Gowes untuk berolahraga bersama keluarga.

“Alam Sutera sebagai kawasan eco-friendly telah memiliki jalur sepeda sepanjang 18,6 kilometer, dimana pada jalur – jalur tersebut akan digunakan oleh para pengguna layanan Gowes dalam bertransportasi di kawasan Alam Sutera,” paparnya.

Direktur Utama PT Surya Teknologi Perkasa (STP), Iwan Suryaputra mengatakan, pihaknya gembira dengan dukungan dan antusiasme yang diberikan oleh berbagai atas hadirnya Gowes fleet di Alam Sutera ini.

**Baca juga: MDRT Day 2019, Indonesia Masuk Daftar Top 10 Member Dunia.

Sejak diluncurkan secara publik di tahun 2018 lalu, pihaknya ingin terus memperkenalkan manfaat Gowes ke lebih banyak kalangan, khususnya bagi warga Alam Sutera untuk dapat menjadikan Gowes sebagai solusi transportasi ramah lingkungan dan juga memberikan dampak sosial yaitu gaya hidup yang lebih sehat.

“Selain terus menambah jumlah fleet serta titik parkir di Kawasan Alam Sutera. Pihaknya juga akan mengembangkan layanan eco-friendly lainnya di Kawasan Alam Sutera dengan Gowes fleet untuk terus dapat meningkatkan kualitas hidup dan memberi kemudahan mobilitas bagi warga Alam Sutera dan pengunjung,” jelas Iwan.(Yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru