oleh

Tingkatan Profesionalisme Wartawan, PWI Banten Gelar UKW dan KLW

Kabar6-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provisni Banten kembali menyelenggaran Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Pusdiklat Gedung Journalist Boarding School Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Jumat (6/9/2019).

Tak kurang dari 60 para kuli tinta ikut dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatan kualitas kerja para Jurnalis serta memberikan informasi yang positif bagi masyarakat.

“Tidak hanya kompentensi wartawan yang dilakukan. Tetapi juga bagaimana wartawan bisa menciptakan infomasi yang positif kepada masyarakat,” kata Ketua PWI Banten Rian Nopandra saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, panita mendapatkan kehormatan karena dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumantri, Kepala Dikominfo Provisni Banten Komari, anggota DPRD Kota Cilegon Ibrohim. Terlebih kedatangan orang nomor dua dari Lebak.

“Suatu kehormatan atas kehadiran wakil bupati Lebak yang jauh-jauh dari Lebak,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Banten, Komari menyampaikan apresiasi gagasan tokoh pers Bantan Firdaus yang telah mendirikan gedung Journalist Boarding School.

“Mengapresiasi gagasan dalam insan jurnalis yang memiliki inovasi dengan berdirinya Journalist Boarding School,” terangnya.

Komari sempat menceritakan perkembangan pers yang terus berkembang di Banten sejak 2010. Pertumbuhan industri pers di Banten dinilai bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi jika didorong Sumber daya Manusia (SDM) yang profesional.**Baca juga: Viral, Aksi Koboi Oknum Polisi Tangerang Todongkan Pistol Terekam Video.

“Bagaimana kita bisa memprofesionalkan SDM salah satunya dengan serifikasi wartawan,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru