oleh

Tingkah Konyol Pemimpin Dunia

Kabar6-Pemimpin dunia seharusnya menjadi suri teladan rakyat yang dipimpinnya. Berbagai kebijakan yang dibuat pun harus bertujuan demi kesejahteraan rakyatnya.

 

Namun beberapa pemimpin dunia ini tampaknya belum sepenuhnya berjuang demi rakyatnya, lantaran beberapa kebijakan termasuk tingkah mereka yang justru terkesan konyol.

 

Sapa sajakah mereka? ** Baca juga: Aneh Bener Peraturan Wisata di Sini

 

1. Pada 2013, pemimpin diktator asal Tajikistan, Emomali Rahmon, memblokir situs YouTube di negaranya, hanya gara-gara tidak ingin video miliknya yang sedang menyanyi sambil menari tersebar luas di dunia maya.

 

2. Pemerintahan Rusia sering mengunggah foto-foto Pemimpin mereka, Vladimir Putin, yang sedang melakukan aksi seperti sedang berburu beruang, bertarung di arena karate, dan lain sebagainya. Pada 2013, Putin mengaku telah menangkap ikan lele seberat 21 kilogram, yang tentu saja disertai dengan berbagai foto Putin sedang memancing.

 

Ternyata, foto itu Ini membuat presiden negara tetangga Rusia, Lukashenko, menjadi “panas”. Tidak maumkalah, Lukashenko pun mengklaim pernah menangkap ikan seberat 57 kilogram. Pernyataan itu kontan membuat Putin merasa tersinggung. Waduh…

 

3. Mantan Pemimpin diktaktor Romania, Nicolae Ceausescu, tampaknya kurang peka dengan kondisi rakyat yang tengah dilanda kelaparan dan kesusahan.

 

Bagaimana tidak, dia malah membangun sebuah istana megah, dan menjadi bangunan paling besar kedua di dunia pada zamannya. Tidak sedikit rakyat menjadi korban jika melawan pembangunan The Palace of the Parliament. Ceausescu dan istrinya dieksekusi mati pada 25 Desember 1989.

 

4. Tampaknya Josip Tito, pemimpin Yugoslavia terdahulu, sangat khawatir jika rakyat melupakan hari ulang tahunnya. Karena itulah Tito membuat konsep seperti Olimpiade, agar warganya mengikuti lomba estafet.

 

Rakyat Yugoslavia harus berlari dari kota ke kota, hingga sampai ke Ibukota negara dengan membawa pesan “selamat ulang tahun” di tongkat estafet mereka. Puncak perayaan ulang tahun Tito dirayakan bak malam puncak Olimpiade, tentu saja atas biaya negara.

 

5.  Moammar Khadafi atau Gadaffi terkenal sebagai pemimpin yang berani mendebat siapa pun, termasuk mendebat Raja Saudi dalam sebuah forum terbuka. Nah, ada sisi unik dari Gadaffi yang bisa jadi belum diketahui banyak orang, yaitu secara rutin Gadaffi disuntik botox pada bagian wajah, agar terlihat muda.

 

Gadaffi melarang atlet olahraga untuk mengekspos nama mereka, karena takut para atlet akan lebih terkenal dari dirinya. Dia pun diketahui prenah beberapa kali menjalani operasi.

 

Wah, semoga pemimpin di negara kita tidak ada yang memiliki kebiasaan aneh ya. (ilj)

Berita Terbaru