oleh

Tinggal di Huntara, Pengungsi Korban Banjir Lebak Dilatih Buat Sabun Cuci

Kabar6-Ibu-ibu pengungsi korban banjir bandang yang tinggal di hunian sementara (Huntara) Desa Bungurmekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak diberi pelatihan membuat sabun cuci.

Selain membuat sabun cuci baju, sabun cuci piring dan pewangi pakaian, puluhan kaum perempuan juga dibekali keterampilan membuat handycraft atau kerajinan tangan oleh relawan Maharani Peduli.

“Ibu-ibu di pengungsian harus mengambil kesempatan dan peluang serta manfaaat dari pelatihan ini Untuk mengembangkan diri dengan ilmu yang didapat,” kata Elly Phang kepada Kabar6.com, Minggu (23/2/2020).

Dari produk yang dibuat, diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan dan membantu ekonomi keluarga pasca dilanda bencana banjir bandang awal Januari 2020 lalu.

“Kami akan akan lihat hasil produksinya dan membantu memasarkan, termasuk memberikan pelatihan manajemennya juga. Harapan kami pemerintah setempat mau mendukung usaha rumahan masyarakatnya,” tutur Elly.

**Baca juga: Lahir di Era Bupati Jayabaya, Perda Ini Disorot ISNU.

Melihat ibu-ibu yang antusias mengikuti pelatihan membuat sabun cuci, pihaknya sambung Elly, akan menjadikan sebagai pioner untuk perkembangannya.

“Begitu juga dengan handycraft, banyak remaja yang ulet dan telaten. Itu akan kami jadikan pioner,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru