oleh

Timecraft, Sistem AI yang Bisa Tiru Teknik Melukis Seniman Terkenal

Kabar6-Para peneliti dari MIT CSAIL, berhasil mengembangkan sebuah sistem Artificial Intelligence (AI) yang diberi nama Timecraft, dengan kemampuan untuk meniru teknik melukis memakai kuas dari para seniman-seniman terkenal.

Diketahui, perkembangan teknologi saat ini memang banyak dipengaruhi oleh AI. Dengan adanya AI, seluruh proses komputasi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Dengan mengulang proses melukis yang sangat detail, melansir globenewswire, AI dapat membuat kembali berbagai lukisan dengan detail yang cukup rumit. Tentunya teknologi seperti ini cukup baru dan menghebohkan dunia teknologi terutama kecerdasan buatan.

Timecraft sendiri memiliki tingkat akurasi hingga sebesar 90 persen, dan akan meningkat seiring waktu di mana AI ini mempelajari lebih banyak lukisan.

Bahkan, pihak MIT juga memberikan source code untuk AI tersebut agar semua orang dapat memakai dan memanfaatkannya sebagai bahan pembelajaran. Atau mungkin dapat menghadirkan fitur baru yang membuatnya lebih canggih lagi. ** Baca juga: Lucu, Seekor Tupai Terekam Kamera Sedang ‘Menyeret’ Pizza

Segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru