oleh

Tim Investigasi, Dispora Tangsel: Silahkan Saja Itumah

Kabar6-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak keberatan dengan usulan membentuk tim investigasi.

Usulan tersebut disampaikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang mendorong pemerintah daerah setempat segera membentuk.

“Silahkan saja itu mah,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dispora Kota Tangsel, Endang ditemui wartawan di depan kantor Dinas Pendapatan, Cilenggang, Kota Tangsel, Rabu (7/8/2019).

Ia mengarahkan kepada awak media agar mengkonfirmasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tangsel. Alasannya ia belum mengetahui komunikasi dengan KPAI.

Enda bilang, pembentukan tim investigasi dianggapnya wajar dalam rangka perbaikan manajemen pengelolaan pelajar yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera atau capaska. Apalagi tim investigasi berisi lembaga yang berkompeten.

“Siapa pun dalam rangka perbaikan, itu wajib. Kalau Dispora ya begitu. Bapak-bapak itu kalau tidak peduli sama saja berkhianat. Tapi konteksnya sesuai, tupoksinya bagus. Sama bapak kalau beritanya enggak bener menzalimi namanya,” tegas Endang.

Ia mengaku tidak pusing menghadapi persoalan ini. Sebab menyelesaikan masalah yang sempat ramai di media sosial serta media massa atas meninggalnya pelajar capaska Aurelia Qurroatuaini memang sudah menjadi tugasnya.**Baca juga: Begini Kata Orangtua Almarhumah Aurel Didatangi PPI Tangsel.

“Salah kalau pusing. KPAI ada komunikasi dengan temen-temen di Dinas Pemberdayaan Masyarakat. Jadi bisa tanya ke beliau teknisnya seperti apa, bagaimananya,” tambah Endang.(yud)

Berita Terbaru