oleh

Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Tangerang Kosongkan Tanah Dan Bangunan Di Solear

Kabar6-Tim eksekusi dari Pengadilan Negeri Tangerang Kelas IA dengan melibatkan anggota Polsek Cisoka, anggota Polresta Tangerang, dan anggota Koramil 13 Cisoka serta anggota Kodim 0510 Tigaraksa dan Satpol PP Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang melakukan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan di Desa / Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Berdasarkan surat Penetapan Pengadilan Negeri Tangerang Kelas IA dengan nomor 11/PEN. EKS / 2011/ PN. TNG, tim eksekusi melakukan pengosongan dan penyerahan terhadap tiga bidang tanah dalam satu hamparan yang terdiri dari sertifikat hak milik nomor 00020 Desa Solear seluas 295 meter persegi.

Hak milik nomor 00021 Desa Solear seluas 470 meter persegi, Hak Milik nomor 00022 seluas 248 meter persegi.

Dalam surat penetapan itu dikatakan, ketiga bidang tanah tersebut, dahulu tertulis atas nama Muhamad Radi, sekarang atas nama Alimunir Muchtar yang terletak di Kampung Pasanggrahan RT 05/01 Desa Solear Kecamatan Cisoka, sekarang Kampung Pasanggrahan RT 05/01 Desa /Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Pengosongan dan penyerahan yang dimaksud, dalam rangka untuk memenuhi kewajiban para termohon eksekusi dan pemohon eksekusi sebagaimana yang dimaksud dalam : Risalah lelang nomor 0810/2010 yang diterbitkan oleh kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Tangerang II, dahulu Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang (KPKNL) Serpong tanggal 14 Desember 2010.

Beny kuasa hukum pemohon mengatakan, pengalihan itu adalah lelang hak tanggung dari Bank Danamon.

**Baca juga: Bupati Zaki Orang Pertama Divaksin Di Kabupaten Tangerang

“Setelah dilakukan risalah pelelangan dilakukan pengosongan, setelah mereka lakukan upaya upaya hukum pada tahun 2019 dan semua gugatan itu dikalahkan dan persoalan itu di menangkan oleh H Alimunir Muchtar,” ungkap Beny dilokasi, Kamis (14/1/2021).

Pantauan kabar6.com dilokasi, eksekusi pengosongan dan penyerahan bidang tanah dan tersebut berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari pihak pihak lain (Han)

Berita Terbaru