oleh

Tim Criket Unpam, Tangsel Juara Liga Mahasiswa

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Program pembinaan atlet Cricket melalui kejuaraan Liga Mahasiswa Cricket Indonesia (MCI) di lapangan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, berlansung optimal.

Kejuaran yang digelar oleh Pengurus Pusat Persatuan Criket Indonesia (PP PCI) pada 12-17 Maret 2016 itu, menghasilkan atlet-atlet yang berpotensi untuk diproyeksikan kekejuaraan yang lebih tinggi di tingkat Internasional, seperti SEA Games, Asian Games dan lainnya.

“Kami merasa bersyukur pelaksanaan Liga Mahasiswa Indonesia yang pertama kali ini berjalan dengan baik,” kata Azis Syamsudin, Ketua PP PCI  yang didamping oleh Wakilnya Abhiram Y Yadav dan Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunaldi saat menutup pelaksanaan kejuaran itu  di Lapangan Puspiptek Serpong, Tangsel, Kamis (17/3/2016).

Itu terjadi, kata dia, tidak luput dari dukungan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Sehingga pelaksanaan Liga Mahasiswa Criket Indonesia, yang diikuti oleh delapan Universitas di Indonesia tersebut dapat dilaksanakan dengan baik di lapangan Puspiptek Serpong, yang bertaraf internasional. **Baca juga: Pembobol Sparepart Tewas Ditembak Polsek Cikupa.

Adapun tim yang meraih sebagai juara pertama di Liga Cricket Indonesia tersebut, yaitu tim dari Universitas Pamulang (Umpam) Tangsel. **Baca juga: Sopir Taksi di Tangsel: Kami Tidak Bisa Bayar Sekolah Anak.

Mereka berhasil meraih juara teratas setelah di final mengalahkan tim favorit juara dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 92-81. **Baca juga: Uber dan Grab Car Dirusak Orang Tak Dikenal di Tangsel.

Sedang urutan ketiga diraih  oleh tim dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali. Sementara untuk tim putri, juara satu diraih oleh Universita Negeri Jakarta (UNJ), juara dua diraih tim Undiksha Bali dan Juara tiga diraih oleh. Universitas PGRI Nusa Tenggara Timur (NTT).(alby)

Print Friendly, PDF & Email