oleh

Tim Baduy FC Ramaikan Sepakbola Nasional

Tim Baduy FC.(tmn)

Kabar6-Suku Baduy Luar asal Kabupaten Lebak, akan meramaikan persepakbolaan nasional dengan membentuk Baduy Football Club (FC).

Keikutsertaan tim Baduy, dipastikan bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga sepakbola di Banten dan nasional.

“Sebenarnya Baduy FC sudah berjalan delapan bulan yang lalu dan asli warga Baduy. Bulan ini, kita lakukan pemantapan kepengurusan serta masih melakukan pejaringan pemain,” kata Manajer Baduy FC, Andi Trisnahadi, ditemui di sekretariatnya di Kota Serang, Senin (18/4/2016).

Pemain Baduy FC, berjumlah 24 orang. Terdiri dari pemain berusia 16 sampai 24 tahun. Mereka, kerap berlatih di lapangan sepakbola Kadu Jangkung, Baduy Luar.

Baduy FC sendiri telah mengikuti kompetisi sepakbola lokal dan telah lama berlatih secara tradisional. **Baca juga: Bus Murni Tabrak Mobil Tangki Air di Kabupaten Serang.

“Kami hanya membantu keingnan warga Baduy yang ingin memiliki klub sepakbola dan dikelola secara profesional. Kedepan, Baduy FC bisa bersaing dengan klub sepakbola lainnya di Indonesia,” ujarnya.(tmn)

Berita Terbaru