oleh

Tiket Pesawat Diskon 50 Persen ke Sepuluh Destinasi di Indonesia

Kabar6 – Meluasnya wabah Virus Corona atau COVID-19 beberapa waktu lalu berdampak juga bagi bisnis penerbangan. Dimana, sejumlah kota khususnya di Indonesia, mengalami penurunan ekonomi dari segi pariwisata.

Adanya hal itu Pemerintah Indonesia pun melakukan sejumlah upaya untuk mengembalikan perputaran ekonomi di beberapa daerah. Salah satunya dengan cara memberikan diskon 50 persen untuk 10 detinasi wisata di Indonesia selama 3 bulan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penerapan diskon sebesar 50 persen ke 10 destinasi itu telah didukung oleh formula dan regulasi yang ada hingga dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

“Besok sudah bisa diberlakukan diskon tiket 50 persen itu dan berlaku hingga bulan Mei 2020. Nanti kita juga melihat bagaimana kondisinya, apakah diperpanjang aturan ini atau tidak,” katanya di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, (29/2/2020).

**Baca juga: 27 Tahun, DPRD Kota Tangerang Singgung Banjir dan Infrastruktur.

Budi menuturkan, untuk mendapatkan diskon itu, masyarakata atau para penumpang harus melakukan penerbangan dari Jakarta menuju 10 destinasi, begitupun sebaliknya.

“Untuk diskon titiknya dari Jakarta saja, hal ini agar mempermudah kita melihat oergerakannya secara signifikan,” ujarnya.

Untuk ke sepuluh rute itu, yakni Denpasar, Batam, Jogja, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang. (Vee)

Berita Terbaru