oleh

Tiga Wisatawan Tiongkok Tenggelam di Perairan Pulau Sangiang

Kabar6-Tim Basarnas bersama anggota TNI AL hingga Senin pagi ini, 3/11/2019 masih melakukan pencarian tiga warga negara Tiongkok yang tenggelam di Pulau Sangiang, Banten.

“Kami lakukan pencarian bersama dengan seluruh potensi SAR yang ada,” ujar Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, melalui pesan singkat, Senin (04/11/2019).

Pencarian, kata Zaenal, dilakukan dengan mengerahkan Kapal TNI AL (KAL) Tamposo, Badak dan Sangiang. Kemudian menerjunkan Helikopter Basarnas yang sedang melakukan latihan di Pantai Anyer, KN SAR Drupada Banten, ASDP Merak, KSOP Banten dan PMI.

Hilangnya tiga warga asing ini dilaporkan saat dua tim penyelam asal China berwisata di perairan Pulau Sangiang, Minggu 3/11/2019. Namun nahas, satu tim berisikan tiga orang hilang di perairan Banten tersebut, yakni Tan Xuz Tao (pria), Wan Bzng Yang (pria) dan Tian Yu (pria).

Adapun Group penyelam pertama yang selamat berisikan tiga orang juga, bernama You Shi Jie (pria), Xu Jun (pria), dan Che Yin Xing (perempuan).

Basarnas Banten baru mendapatkan laporan pada Minggu malam, sekitar pukul 21.30 wib.**Baca juga: Usai Dipaksa Tenggak Miras, Melati Diperkosa 4 Temannya di Kabupaten Serang.

Menurut Zaenal, korban melakukan penyelaman dalam group dengan tujuh orang, enam orang melakukan penyelaman, satu orang melakukan snorkling. (Dhi)

Berita Terbaru