oleh

Tiga Siswa Studienkolleg BSD City Raih Beasiswa Ke Jerman

Kabar6-Gusnadi, Samuel, dan Jerico, siswa SMA Santa Ursula BSD City, tampak sangat gembira ketika nama mereka dipanggil sebagai penerima beasiswa, untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke Jerman.

 

Ya, mereka adalah lulusan terbaik studienkolleg Indonesia-Jerman, dengan nilai keluluasn rata-rata 10+ (tertinggi dan terbaik) untuk semua mata pelajaran.

 

Ketiga putra Indonesia ini mendapatkan beasiswa dari DAAD (Dinas Pertukaran Akademis Jerman) dan Goethe Institut.

 

“Setiap tahunnya DAAD memberikan beasiswa bagi putra-putri Indonesia yang berkeinginan kuliah di Jerman, tentunya dengan persyaratan yang telah ditentukan, di antaranya mereka harus memiliki prestasi yang baik dari sekolah,” tutur perwakilan DAAD, Dr. Svann Langguth, saat menghadiri acara wisuda 27 siswa-siswi Studienkolleg Indonesia-Jerman di Sekolah Jerman BSD City, Senin (21/6/2015).

 

Sejak 2003, Studienkolleg Indonesia mempersiapkan siswa-siswi lulusan SMA Indonesia, untuk dapat melanjutkan studi di Jerman. ** Baca juga: Sanlat, Tanamkan Aqidah Tauhid Sejak Dini

 

Lembaga pendidikan yang dipimpin oleh mantan Duta Besar Indonesia di Jerman, Marsekal Sukardi, ini adalah salah satu college Jerman yang ada di dunia, yang dapat mempersiapkan, melatih dan menguji calon mahasiswa Indonesia maupun negara lain yang akan berangkat ke Jerman.

 

Pemerintah Federal Jerman telah meluncurkan “Sekolah Mitra Menuju Masa Depan” atau PASCH program, bekerjasama dengan Goethe-Institut memberikan beasiswa bagi siswa-siswi Indonesia yang ingin belajar di Studienkolleg Indonesia. Siswa-siswi tersebut berasal dari sekolah mitra yang sudah terdaftar pada program PASCH. (asri)

Berita Terbaru