oleh

Tiga Pilar Kecamatan Cisoka Gelar Operasi Yustisi Secara Mobile

Kabar6-Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang bersama anggota Koramil 13 Cisoka dan Satpol PP Kecamatan Cisoka dan Solear Kabupaten Tangerang menggelar patroli gabungan dalam rangka Operasi Yustisi secara mobile dalam rangka penerapan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Polsek Cisoka.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman mengatakan, kegiatan Patroli Mobile gabungan 3 Pilar dilaksanakan terkait pencegahan penyebaran virus Corona dan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kabupaten Tangerang nomor 443. 2 /026 – Bag. Huk/2021 tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Operasi tersebut digencarkan oleh kami 3 pilar Kecamatan Cisoka dan Solear sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran pandemi Covid-19, sasaran yang dituju adalah tempat yang berpotensi mengundang kerumunan massa, dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkap Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman kepada kabar6.com di depan gerbang Perumahan Taman Kirana, Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Beberapa titik lokasi yang disambangi lanjut Kapolsek, ada 5 titik lokasi diantaranya,
* Pembubaran massa dan penutupan Cafe Angkringan Kalasan kampung Pasir Gatot Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka mengadakan live musik di lokasi cafe.

* Pembubaran kegiatan hajatan walimatul arus bertempat di Kampung Cibogo RT 002/003 Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear terkait mengadakan hajatan dengan menggunakan hiburan orgen tunggal.

* Pengecekan dan himbauan protokol kesehatan di Cafe di Kampung Cibogo Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear, hasil pengecekan cafe tutup / tidak ada kegiatan.

* Membubarkan kerumunan masyarakat / tempat nongkrong pemuda di gerbang Perumahan Taman Kirana Surya Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear.

* Melaksanakan Strong Point di pintu Perumahan Taman Kirana Surya.

“Kami tetap berkoordinasi dengan pengelola lokasi tempat usaha / perniagaan & cafe untuk menerapkan protokol kesehatan, mewajibkan pengunjung memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, membuat marka menjaga jarak 1M dan membatasi pengunjung sebanyak 25 persen dari kapasitas lokasi dan tutup pada pukul 19.00 WIB,” terang AKP Nur Rokhman.

**Baca juga: Dalam Deklarasi Bersama Forum DPC, Muliawan Sebut, Target 3 Besar PAN 2024

Dalam mobile keliling yang melibatkan 5 Personil Polsek Cisoka, 3 Personil Koramil 13 Cisoka dan 2 Personil Satpol PP Kecamatan Cisoka dan Solear, situasi terpantau di lapangan aman dan terkendali.(Han)

Berita Terbaru