oleh

Tiga Minggu Pasca Lebaran, Dukcapil Catat Ribuan Penduduk Datang ke Tangsel

Kabar6-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga saat ini masih melakukan pendataan terhadap warga baru yang datang dari kota lain.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan menerangkan, hingga 3 minggu pasca lebaran ini, Dukcapil Tangsel mencatat 1171 warga telah melakukan perpindahan kependudukan dari daerah lain ke Kota Tangsel.

“Sampai rabu kemarin 1171 warga perorang, karena perharinya 150 KK cuman kan variatif, bisa saja dia 1 orang suaminya saja, atau istrinya saja, tapi bisa saja 1 keluarga suami istri dan 2 anak, tapi totalnya 1171 orang,” ujarnya kepada Kabar6.com di Kantor Dukcapil Kota Tangsel, Cilenggang, Serpong, Jumat (27/5/2022).

Menurut data yang diperoleh, pulau terbanyak warga yang mendatangi Kota Tangsel dan merubah kependudukannya adalah Pulau Jawa, disusul Pulau Sumatera.

**Baca juga:Satu Pelajar Tangsel Lolos Calon Paskibraka 2022 di Istana Merdeka

“Pulaunya pertama Jawa, kedua Sumatera. Provinsi tadi pertama Jawa Barat, Jawa Timur, ketiga Lampung,” terangnya.

Dedi mencatat, warga baru yang merubah kependudukannya menjadi warga Tangsel banyak menetap di Kecamatan Pamulang, disusul Pondok Aren, lalu Ciputat.

“1171 warga tercatat. Pamulang, Pondok Aren, dan Ciputat kalau dirangking berurutan,” tutupnya.(eka)