oleh

Tiga Merek Pakaian Berkolaborasi Kompak Tolak Pakaian Bajakan

Kabar6-Tiga merek pakaian anak muda ternama Indonesia Electrica Panda dari Medan, Kickout dari Tangerang, dan Zeroheroes dari Malang melakukan kolaborasi. Konsep desain kolaborasi mengusung tema The Comrade of Panda.

Pemilik merek Kickout Ade Ramdan yang berdiri sejak 2012 mengatakan, kolaborasi tersebut dilatarbelakangi kesamaan logo panda yang dimiliki. Selain itu juga sebagai bentuk saling menguatkan brand clothing satu dengan yang lain serta saling bersinergi dan menciptakan kreatifitas di tengah ketidakpastian pandemic Covid-19.

“Kolaborasi yang kami lakukan yaitu menggabungkan tiga logo atau identitas kami yang berupa logo panda menjadi satu,” kata Ade kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

Pihaknya juga, kata Ade, terinsipirasi untuk menggunakan konsep Gundam dan menambahkan tiga elemen senjata yang masing-masing menggambarkan penolakan produk-produk bajakan atau palsu dipasaran yang marak.

Selain itu, Ade menjelaskan, kolaborasi direncanakan dengan proses kreatif yang matang selama satu bulan dan kini telah resmi diluncurkan pada Desember 2020. Desain kolaborasi dijadikan kedalam kaos, hoodie, masker, sticker, foto produk, dan konten digital.

“Kita berharap produk local semakin digemari masyarakat luas, berkurangnya produk bajakan dipasaran, dan kami berharap kedepanya kolaborasi seperti ini semakin banyak dan bisa melahirkan brand brand berkualitas dan tentunya dapat menjadi kebanggaan bagi negeri Indonesia,” jelasnya.

Pemilik brand Electrica Panda Muh. Rizki Saragih menambahkan, keunikan dari produk kolaborasi ini yaitu ada 3 unsur logo dengan menggunakan dasar logo Panda Kickout, mata menggunakan unsur logo dari Zeroheroes dan dibagian kening menggunakan ciri khas dari Electrica Panda.

**Baca juga: Semarak Tahun Baru, Golden Tulip Essential Gelar Acara dengan Tema Back to 80an

“Produk ini di Produksi dengan jumlah yang limited edition, hanya 100 Tshirt Dan 100 hoodie serta freebies seperti Lanyard, stickerpack dan masker,” ujar Rizki.

Pemilik brand Zeroheroes Tri W. Pamungkas berharap dari kolaborasi ini bisa mengguggah banyak khalayak untuk bisa saling berkolaborasi dan saling menguatkan sesama pelaku industry kreatif. “Yang pasti melalui kolaborasi ki berharap bisa meningkatkan perkembangan pangsa pasar industry kreatif local,” jelas Tri. (oke)

Berita Terbaru