oleh

Tiga Kontrakan di Pamulang Ambruk, Ketua RT: Pondasinya Kurang Kuat

Kabar6-Tiga unit kontrakan di Jalan Bulakwangi 2, RT 005 RW 03, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan mendadak ambruk.

Dari ketiga unit kontrakan, hanya 1 yang tak berpenghuni, dalam peristiwa pada jumat malam itu tak menimbulkan korban jiwa.

Salah seorang penghuni kontrakan, Ratu mengatakan, dirinya saat kejadian sedang tertidur lelap, namun menjelang maghrib dirinya merasa ada getaran di sekujur tubuhnya, hingga membuan dirinya terbangun dan berlari keluar rumah.

“Pas mau maghrib, hampir aja saya kena. Saya lagi tidur, terus kayak terasa goyang begitu. Saya langsung lari keluar, begitu sampai depan pintu langsung brek ambruk semua,” ujarnya kepada wartawan dilokasi, ditulis Sabtu (29/5/2021).

Terpisah, Ketua RT 005 RW 03, Kedaung, Hartono, menduga pembangunan pondasi dari kontrakan tak terlalu kokoh.

Sehingga, menurutnya, lama-kelamaan tergerus air dan akhirnya bergeser hingga memicu ambruknya bangunan. “Kita bersyukur tidak ada korban, karena beruntung ambruknya itu ke bagian belakang. Sepertinya dulu pondasinya kurang kuat, nah terus kekikis air kan, akhirnya bergeser begini,” ucapnya.

**Baca juga: 2019 Angka Kasus Gizi Buruk di Tangsel Mencapai 19,8 Persen

Warga secara swadaya menyingkirkan puing material di lokasi. Sementara ini, para penghuni kontrakan terpaksa harus menumpang di rumah-rumah warga sekitar. Tak banyak barang perabot yang bisa diselamatkan karena sebagian besar telah tertimbun material bangunan.(eka)

Print Friendly, PDF & Email