oleh

Tiga Jenis Bansos Pemerintah Pusat untuk Warga Kabupaten Tangerang

Kabar6-Pemerintah Pusat memberikan bantuan sosial kepada ratusan ribu kepala keluarga di Kabupaten Tangerang yang terdampak Corona.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ajat Sudrajat tiga jenis bantuan pusat itu meliputi, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Bantuan paket sembako untuk disabilitas.

Untuk BST akan diberikan kepada 102.727 Kepala Keluarga. “Kuotanya 102.727 KK,” kata Ajat, Kamis 30/4/2020.

Dari jumlah itu, kata Ajat, dalam proses on progres dimana calon penerima BST diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan non DTKS. “Sudah dapat 28.572 KK,” kata Ajat.

Sisanya masih proses verifikasi data by name by adress. Besaran yang akan diterima setiap KK Rp 600 ribu selama tiga bulan. “BST distribusikan via kantor pos,” kata Ajat.

**Baca juga: Lagi, Warga Binong Tangkap Ular Sanca di Lingkungan Perumahan.

Jenis bantuan kedua yaitu bantuan sosial pangan (perluasan BNT) diberikan kepada 44.721 KK. Setiap KK menerima Rp 200 ribu x 9 bulan yang disalurkan melalui buku tabungan

Bantuan ketiga adalah aket sembako untuk disabilitas. Sebanyak 360 paket sudah dibagikan dua pekan lalu melalui yayasan disabilitas. Sebagian bantuan itu, kata Ajat, untuk tahap pertama sudah didistribusikan. (GFM)

Berita Terbaru