oleh

Tiga Hari Kebakaran Gudang Korek di Pakuhaji Belum Padam

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang masih berjibaku padamkan api yang menghanguskan gudang PT Unggul Jaya Gemilang di lawasan Laksana Business Park Blok CC, Kecamatan Pakuhaji.

Kepulan asap disertai suara bunyi letupan masih terjadi di pabrik korek api yang terbakar pada Selasa siang kemarin. “Untuk saat ini api tinggal 20 persen lagi,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan Domestik, Abdul Munir saat dikonfirmasi kabar6.com, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, bahan yang tersimpan di dalam gudang terbakar merupakan gas beserta plastik. Hal itu menyebabkan petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra keras.

“Sulitnya penanganan kebakaran di karnakan bahan yang terbakar tertimpah reruntuhan bangunan,” jelas Munir.

**Baca juga: Ada 80 Orang saat Kebakaran Gudang Korek Api di Pakuhaji

Menurutnya, sudah tiga hari BPBD Kabupaten Tangerang menjinakkan si jago merah dengan cara menggunakan tipol. Hingga saat ini, lanjut Munir, pihaknya masih berupaya untuk penanganan lebih cepat.

“Api atau bahan yang terbakar tidak berhadapan langsung dengan air karena bahan yang terbakarnya dari gas atau korek api meskipun api sudah padam kalau ada reaksi panas maka api akan timbul lagi. Dari kita penanganan sudah menggunakan tipol juga, pasukan masih berupaya agar penanganan cepat selesai,” ujar Munir.(cr)

Berita Terbaru