oleh

Tiga Hari Berturut-turut Lebak Catat Nol Kasus Covid-19

Kabar6-Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak benar-benar melandai. Dalam tiga hari terakhir, tidak ada warga di kabupaten yang berada pada status Level 2 PPKM itu tercatat positif virus Corona.

“Alhamdulillah semoga tidak ada kasus seperti ini terus bisa kita pertahankan,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Firman Rachmatullah kepada Kabar6.com, Rabu (15/9/2021).

Menurut Firman, tidak ditemukannya kasus baru dalam tiga hari berturut-turut itu disebabkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) sudah baik.

“Masyarakat sudah lebih disiplin menerapkan prokes dan dibarengi juga dengan kekebalan tubuh setelah mendapat vaksinasi,” ungkap Firman.

**Baca juga: Motor Tergelincir di Jembatan, Ibu dan Anak di Lebak Jatuh ke Sungai

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak per Selasa, 14 September 2021, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 8.982. Sebanyak 8.639 orang dinyatakan sembuh, 134 orang masih menjalani isolasi dan 209 orang meninggal dunia.

Dalam tiga hari berturut-turut, yakni 12-14 September 2021, Satgas Kabupaten Lebak mencatat tidak ada atau nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19.(Nda)

Berita Terbaru