oleh

Tidur Nyenyak Ditemani Robot Somnox

Kabar6-Kabar gembira untuk Anda yang sering mengalami insomnia. Sebuah robot sengaja diciptakan untuk membantu Anda tidur nyenyak. Robot bernama Somnox ini merupakan ‘robot tidur pertama di dunia yang sebelumnya sukses di website kampanye Kickstarter dan Indiegogo.

Somnox sebenarnya merupakan robot boneka berbentuk kacang yang bisa bernapas dan membantu proses tidur menjadi nyenyak. Dilansir Irishexaminer, produsen robot ini sendiri ada di Belanda. Somnox dibuat seolah bernapas, bisa kempes dan mengambang, dengan memeluknya membuat Somnox terasa seperti manusia yang ada di pelukan Anda.

Robot ini, dikatakan seorang pakar tidur dari American Academy of Sleep Medicine bernama Nitun Verma, bisa membantu Anda latihan napas dengan baik selama 10-20 menit sebelum tidur. Memeluk robot ini saat tidur juga dipercaya bisa membantu Anda merasa makin rileks, nyaman dan aman.

Selain seolah bisa bernapas seperti manusia, Somnox juga memiliki fungsi menyerap suara bising dari sekitar, sehingga Anda bisa lebih tenang, rileks dan nyaman. Speaker yang memperdengarkan suara santai atau suara white noise darinya dipercaya bisa menyamarkan suara-suara bising di sekitarnya. ** Baca juga: Seorang Ilmuwan Ciptakan Tanaman yang Bisa Menyala dalam Gelap

Jika ingin memiliki Somnox, Anda harus merogoh kocek Rp6,7 juta. Berminat memiliki bantal unik yang satu ini? (ilj/bbs)

Berita Terbaru