oleh

Tidak Selalu Bercinta Itu Nikmat

Kabar6-Sudah banyak diketahui bahwa bercinta memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan antara lain mengurangi stres, anti depresi, dan lain sebagainya.

 

Namun, ada beberapa hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang seks, yang juga dapat membuat beberapa orang justru mengalami kondisi kesehatan yang serius.

 

Berikut uraiannya:

 

1. Orgasme yang berlebihan dapat membuat pria dan wanita menjadi gugup. Oleh para ahli, hal ini diidentifikasikan sebagai sindrom penyakit pasca-orgasmik, yaitu di mana orang menderita seperti gejala flu selama berminggu-minggu setelah orgasme.

 

2. Seks pun dapat menyebabkan migrain yang intens pada pria dan wanita. Terdapat dua jenis sakit kepala terkait seks. Tipe 1 (pra orgasmik), ketika gairah seks membangun stres, dan tipe 3 yaitu sakit kepala berdenyut setelah klimaks.

 

Menurut penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Medical Practitioners, 1 dari 100 pasien migrain mengalami sakit dengan kesenangan. ** Baca juga: Ukuran Mr P Idaman Kaum Hawa

 

3. Sebuah penelitian di Australia pada 2011 menunjukkan bahwa sepertiga wanita merasa tertekan usai bercinta. Hampir 10 persen wanita merasa sedih, bersalah, kesal, dan gugup setelah mereka mencapai orgasme karena pergeseran hormonal pasca orgasme.

 

4. Pria dapat mengalami alergi kondom, seperti alergi lateks atau alergi pelumas. Hal serupa pun dialami oleh wanita yang dapat alergi terhadap protein dalam air main dan mengalami terbakar atau iritasi. Karena itulah para ahli menyarankan kondom lateks bebas gliserin dan paraben bebas pelumas agar hubungan seks tidak berubah menjadi neraka yang menyakitkan.

 

5. Pada 2011, The Journal of Emergency Medicine melaporkan kasus seorang wanita yang tidak dapat mengingat satu hari usai bercinta. Kondisi itu didiagnosis sebagai transient global amnesia, di mana memori seseorang tiba-tiba menghilang. Hal tersebut disebabkan karena aktivitas fisik yang berat.

 

Jadi tidak hanya menyenangkan, pada kasus-kasus tertentu, bercinta pun terkadang menyakitkan ya. (ilj)

Berita Terbaru