oleh

Tidak Perlu Mahal, Sehat dengan 6 Makanan Rendah Lemak

Kabar6-Tidak sedikit anggapan mengatakan bahwa diet itu mahal, lantaran sejumlah nutrisi yang terkandung dalam makanan untuk diet terbilang mahal. Padahal, Anda dapat mengurangi lemak dengan makanan yang jauh lebih murah, lho.

Bahkan, makanan rendah lemak dengan harga terjangkau ini biasa Anda temui dalam menu sehari-hari. Melansir Pesona, berikut enam makanan rendah lemak yang dimaksud:

1. Tuna
Tuna hanya mengandung satu gram lemak dan 40 gram protein, serta selenium yang bermanfaat untuk mengurangi lemak pada tubuh. Makan sebagai lauk dengan nasi, atau isi roti lapis Anda.

2. Telur
Telur sangat kaya protein dan membuat Anda kenyang lebih lama. Kandungan kolin, vitamin D, dan vitamin B12 pada telur juga bermanfaat untuk menghilangkan lemak.

3. Sereal
Sereal mengandung betakaroten yang dapat menghilangkan lemak tubuh. Sereal juga sangat tinggi serat. ** Baca juga: Sejumlah Makanan Sehat yang Diklaim Tidak Terbukti Turunkan Berat Badan

4. Seledri
Seledri tidakn hanya berfungsi untuk memberikan aroma pada sup. Selain untuk menghancurkan aktivitas kuman di mulut, kandungan serat pada seledri dapat membantu menghilang lemak di perut.

5. Susu almond
Susu almond hanya mengandung 30 kalori setiap saji. Kandungan vitamin B12, magnesium, kalsium, dan vitamin D sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh.

6. Plain yoghurt
Yoghurt merupakan makanan tepat untuk menghilangkan lemak tubuh, tapi pilih yang tanpa rasa (plain). Mengonsumsi plain yoghurt juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru