Tidak Melulu Narsis, Hobi Selfie Punya Segi Positif Juga

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum, nyaris setiap orang senang melakukan selfie dalam berbagai kesempatan. Dan biasanya selfie selalu dikaitkan dengan sifat narsis. Nah, peneliti dari University of California Irvine (UCI) menemukan, mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi. Dilansir Dreamers, berikut empat manfaat selfie yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Tingkatkan semangat
Psikolog Jessamy Hibberd mengatakan, komentar positif yang datang dari orang lain terhadap unggahan foto selfie, memberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

2. Menerima diri sendiri
Selfie membuat Anda merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika merasa puas dengan hasil selfie yang sempurna, Anda tidak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan foto selfi di dunia maya. Anda akan lebih merasa bahagia dengan komentar positif yang dihasilkan oleh foto selfie, bahkan bisa merasa lebih percaya diri.

3. Deteksi penyakit
Selfie bisa membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Beliau mengungkapkan bahwa selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit.

4. Lebih kreatif
Selfie yang sempurna dan memenuhi standar kepuasan pribadi akan mempengaruhi mental dan emosi seseorang. Maka, penting sekali untuk memili smartphone dengan kamera selfie yang bisa membuat kamu tidak hanya terlihat cantik atau tampan tetapi juga natural. ** Baca juga: Penelitian Baru Ungkapkan Sarapan dengan Roti Dapat Turunkan Berat Badan

Jadi jangan malu untuk ber-selfie ria, ya.(ilj/bbs)