oleh

Tidak Hanya Mi, Sumpit pun Bisa Dimakan

Sumpit pun bisa menjadi makanan.(rocketnews24.com)
Sumpit pun bisa menjadi makanan.(rocketnews24.com)

Kabar6-Jika Anda masih merasa lapar usai mengonsumsi mi, jangan buru-buru minta tambah seporsi mi lagi. Anda cukup makan sumpit yang jadi alat makan mi. Lho kok bisa?

Lantaran penggunaan sumpit kayu kerap diprotes oleh para pecinta lingkungan karena mengakibatkan hutan-hutan menjadi gundul, dilansir dari Rocketnews24, dibuatlah alternatif sumpit daur ulang yang juga bisa dimakan.

Igusa yang digunakan sebagai material sumpit.(rocketnews24.com)
Igusa yang digunakan sebagai material sumpit.(rocketnews24.com)

Sepintas sumpit ini terlihat keras dan kaku. Namun jika diperhatikan lagi, tekstur sumpit hasil inovasi dari perusahaan Marushige Confectionery ini tidak seperti kayu pada umumnya.

Sumpit yang terlihat kuat ini ternyata tidak terlalu keras untuk digigit. Rupanya, sumpit tersebut memakai igusa, alias sejenis tanaman rumput yang tumbuh di air. Biasanya tanaman ini dipakai untuk membuat tatami atau tikar tradisional Jepang. ** Baca juga: Ada Kisah Seram di Balik Labu Halloween

Meskipun diklaim bisa dimakan, konon karena rasanya yang pahit seperti rumput kering membuat beberapa orang justru menganggap igusa tidak layak dimakan. Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru