oleh

Tidak Hanya di Luar, Tabir Surya pun Penting Digunakan dalam Ruangan

Kabar6-Tabir surya adalah produk yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selama ini mungkin Anda hanya mengaplikasikan tabir surya saat pergi keluar rumah. Padahal saat berada dalam rumah pun, Anda juga harus memakai tabir surya.

Hal ini karena teknologi dan radiasi berbahaya dari perangkat telah menerobos masuk ke ruang tamu dan ruang tidur dengan cara yang besar.

Menurut seorang dokter kulit bernama Rashmi Sharma, melansir Sindonews, meningkatnya ketergantungan digital telah mengekspos kulit kita pada sinar biru yang paling berbahaya. Meskipun konsumen sangat memahami tindakan pencegahan untuk melindungi diri dari sinar UVA, mereka tidak menyadari efek merusak yang dimiliki cahaya biru pada kulit, dan kemungkinan perlindungan tersedia.

“Menurut laporan itu, cahaya biru terlihat adalah salah satu masalah perawatan kulit utama karena berkontribusi terhadap penuaan dini, termasuk keriput, memburuknya kelemahan kulit, dan hiper pigmentasi. Cahaya biru (juga dikenal sebagai cahaya tampak berenergi tinggi) memiliki kemampuan untuk menembus lebih dalam ke dalam kulit dibandingkan dengan sinar UVA dan memicu kerusakan,” kata Sharma.

Untuk mengatasi masalah itu, harus ada pendekatan indoor dan outdoor yang memberikan perlindungan pada kulit. “Pastikan menggunakan perisai cahaya biru pada perangkat digital untuk membatasi efeknya, gunakan tabir surya bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan,” urainya.

Sementara Dharma Rajput, pakar penelitian dan pengembangan Harvest Organik, memberi saran agar mencari tabir surya dengan bahan-bahan seperti tanah liat Kaolin dan lidah buaya yang menghilangkan kotoran dan memberikan perlindungan pada kulit. ** Baca juga: Tidak Disarankan Usai Sahur Langsung Tidur Bila Anda Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini

“Gunakan satu sendok penuh tabir surya organik dengan perlindungan dari sinar UVA dan UVB di wajah dan aplikasikan kembali setiap dua hingga tiga jam bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan,” jelas Rajput.(ilj/bbs)

Berita Terbaru