oleh

Tidak Hanya Bernutrisi, 3 Makanan Ini Mengandung Banyak Air

Kabar6-Minum air putih menjadi cara paling mudah dan murah untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan. Benarkah hanya air putih saja yang dapat menghidrasi tubuh?

Ternyata selain mengandung sejumlah nutrisi yang dbutuhkan tubuh, melansir womantalk, sejumlah makanan berikut juga mengandung banyak air, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehari-hari. Makanan apa saja yang dimaksud?

1. Yoghurt
Makanan yang juga bisa dijadikan camilan sehat ini, ternyata mengandung 85 persen air serta sumber protein dan elektrolit yang hebat untuk membuat jantung dan organ lain dalam tubuh bekerja secara normal.

Selain itu, yoghurt juga memiliki bakteri (probiotik) yang baik untuk pencernaan sehingga membantu Anda teratur buang air besar (BAB). Untuk menambah kandungan airnya, Anda bisa mencampurnya dengan sedikit stroberi yang juga mengandung banyak air.

2. Havermut
Dibuat dengan air atau susu rendah lemak atau skim, makanan ini dapat membantu Anda tetap terhidrasi sekaligus meningkatkan kesehatan jantung. Selain membantu mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, makan havermut di pagi hari juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

Bahkan, membantu menangkal diabetes tipe 2 dan kanker payudara. Asalkan, Anda tidak memberikan gula tambahan atau mencampurnya dengan makanan manis yang tidak sehat.

3. Sup
Sebenarnya tidak mengherankan jika sup disebut dapat membantu mencukupi asupan cairan dalam tubuh, karena sebagian besar dari makanan ini berbentuk cair. Namun, manfaat lebih lainnya dari sup adalah mengandung serat dan nutrisi, serta dapat dibuat sesuai dengan selera Anda.

Sup bisa dibuat dari ikan, ayam, atau daging, yang ditambahkan sayuran apa saja ke dalamnya. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan pasta ke dalam sup. ** Baca juga: Tahan Dulu, 5 Makanan yang Tidak Disarankan Saat Anda Hendak Bepergian Jauh

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru