oleh

Tidak Disarankan Terlalu Sering Cukur Bulu Ketiak

Kabar6-Sebagian besar wanita akan mencukur habis bulu atau rambut yang tumbuh di beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah pada ketiak. Ada banyak cara yang dilakukan, antara lain seperti mencukur, waxing, atau bahkan laser.

Namun menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan metode mencukur sesering mungkin sebenarnya memiliki dampak yang cukup serius. Dilansir Huffington Post, berikut alasan mengapa terlalu sering mencukur bulu ketiak tidak disarankan:

1. Untuk kulit sensitif, pencukuran menggunakan alat cukur seperti razor atau yang biasa digunakan para pria untuk menghilangkan kumis mereka akan membuat kulit ketiak dan sekitarnya merah dan berpotensi iritasi.

2. Menggunakan alat cukur juga berpotensi untuk membuat lebih banyak anak rambut atau bulu tumbuh, jadi bukan berkurang namun nanti jumlahnya bisa dobel atau lebih.

3. Menggunakan alat cukur bisa membuat warna area di sekitar ketiak terlihat gelap atau kehitaman. ** Baca juga: Jangan Malu, Sering Kentut Justru Tunjukkan Kesehatan Anda Baik

4. Menggunakan alat cukur sangat mungkin membuat kulit lembut terluka hingga berdarah karena sangat sensitif saat terkena benda tajam.

5. Menggunakan alat cukur, terutama apabila alat cukurnya tidak diganti secara reguler akan berakibat buruk di mana ketiak akan menjadi sarang kuman atau bakteri.

Apakah Anda termasuk orang yang rajin mencukur bulu ketiak?(ilj/bbs)

Berita Terbaru