oleh

Tidak Disarankan, Konsumsi Bubble Tea Berlebihan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ada banyak variasi minuman yang berkembang saat ini dengan berbagai rasa. Salah satu yang terkenal dan banyak digemari adalah minuman dengan bubble atau bola-bola kenyal, misalnya bubble tea.

Meskipun memberikan sensasi unik dengan rasa yang segar, lezat, dan manis, sebaiknya Anda berhati-hati menikmati minuman tersebut. Dilansir CNN Indonesia, jika dikonsumsi berlebihan, bubble tea ternyata berpotensi ‘membahayakan.’

Diketahui, minuman bubble tea ini terdiri dari teh, susu, dan mutiara tapioka. Campuran lain adalah sirup gula yang terkadang punya kandungan yang tinggi.

Bubble yang sering disebut mutiara tapioka ini, meski teksturnya ‘menyenangkan’ karena kenyal, ternyata sama buruknya bagi kesehatan, sama seperti permen. Bubble yang direbus dan mengandung gula tinggi ini ternyata bisa menambahkan setidaknya 5-14 kalori ke dalam minuman.

Ini artinya, seperempat cangkir bubble kenyal akan menambahkan 100 kalori ekstra ke dalam minuman yang sudah ada kalori. Segelas bubble tea bisa mengandung gula sebanyak 50 gram dan memiliki kalori 500 kalori.

Selain itu, dilansir The Daily Meal, bubble tak cuma menyumbang tambahan kalori, tapi juga tidak menyumbang nutrisi apa pun. Pada dasarnya, semua bubble hanyalah karbohidrat, hanya sedikit kandungan mineral dan vitamin tanpa serat. ** Baca juga: Sebenarnya Siapa Saja yang Paling Butuh Vitamin?

Jadi, jangan berlebihan mengonsumsi minuman favorit Anda ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru