oleh

Tiap 5 Menit, Memori Pria Asal Tiongkok Ini Terhapus

Kabar6-Malang benar nasib Chen Hongzhi (25). Pria asal Tiongkok ini tidak dapat mengingat segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupannya sejak mengalami musibah kecelakaan.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Saat berusia 17 tahun, melansir dailymail, Chen mengalami kecelakaan lalu lintas yang hampir merenggut nyawanya. Akibatnya, Chen harus dirawat selama berbulan-bulan di rumah sakit. Setelah kondisinya semakin membaik, keluarga Chen memutuskan untuk membawa pria itu ke rumah.

Meskipun kondisi fisiknya telah membaik, kemampuan daya ingat Chen bertolak belakang. Chen selalu kehilangan memori tiap lima menit sekali.

Ya, Chen hanya dapat mengingat berbagai hal yang terjadi dalam kehidupannya sebelum terjadi kecelakaan. Setelah delapan tahun berlalu pun, Chen masih merasa bahwa dirinya merupakan seorang pemuda yang baru berusia 17 tahun.

Karena itulah, ibunda Chen harus selalu menceritakan hal yang sama setiap hari, mulai dari kecelakaan yang menimpa Chen, bagaimana ia selamat, apa saja yang telah dilalui sang anak, dan mengapa Chen tidak dapat mengingat semua hal yang terjadi sejak kecelakaan tersebut.

Karena kondisi yang dialaminya itu, Chen harus selalu menulis setiap hal yang dilakukan dalam sebuah buku. Terkadang, ingatan Chen cukup baik sehingga ia dapat mengingat semua kegiatan yang dilakukan dalam sehari.

Namun pada saat tertidur dan kemudian terbangun, maka ingatannya akan hilang kembali. Kondisi ini juga membuat Chen lupa bahwa ayahnya sudah meninggal dunia. ** Baca juga: Ilmuwan Temukan Buaya Kuno Berukuran 10 Meter yang Diyakini Sebagai Predator Dinosaurus

Meskipun begitu, pemuda ini selalu memiliki pikiran yang positif. Chen selalu membaca ulang semua hal yang ia tulis, untuk mengingat siapa teman-temannya dan apa saja yang pernah dilakukan.

Walaupun cukup berat menjalani kehidupan seperti ini, Chen tidak pernah mengeluh. Ia selalu bersyukur hanya ingatannya yang diambil oleh Tuhan, bukan nyawanya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru