oleh

Thoni Yakini Pemkab Pandeglang Tak Punya Kajian Lingkungan Hidup Strategis

Kabar6-Ketua PKB Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson menyakini Pemkab Pandeglang tidak memiliki kajian lingkungan hidup strategis. Menurutnya, daerah yang tidak memiliki kajian lingkungan hidup strategis, maka pelaksanaan pembangunan dilakukan secara sporadis.

“Bahwa pemerintah Kabupaten, kota, Provinsi dan pusat kalau tidak punya kajian lingkungan hidup strategis, saya kira pembangunan dan daya dukung yang akan terjadi sporadis,” kata Thoni di acara Lorong Diskusi di kampus Unma Banten, Sabtu (19/10/2019).

Kajian tersebut, kata Thoni penting karena akan dijadikan sebagai dasar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), penetapan RPJMD termasuk untuk menempatkan pos-pos anggaran setiap tahunnya.

“Kalau ada penambangan pasir misalkan di ujung kulon, kalau kita tidak punya kajian lingkungan hidup strategis yang membuat segala aspek dan daya tampung. Apa dasar kita memberikan izin. Saya menyakini Pandeglang tidak memiliki ini (Kajian Lingkungan Hidup Strategis),” sambung Bakal Calon Bupati Pandeglang ini.

Mantan anggota DPRD Banten telah belut bakal mengikuti kontestasi Pilkada Pandeglang 2020 mendatang. Ia juga telah mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati Pandeglang di PDI Perjuangan dan Nasdem.

Ia mengibaratkan sosok Bupati itu nakhoda kapal yang tengah menyebrangi lautan. Maka jika keluar jalur, maka di pastikan akan mendatangkan bahaya. Begitu pun dengan seorang bupati. Dengan begitu, kebijakan Bupati kata Thoni harus mengutamakan kepentingan rakyat.**Baca juga: Keluarga JB Serang Irna Soal Pembelian Sepeda dan Kades Studi Banding Ke Bali.

“Maka fungsi eksekusi dari seorang bupati, harusnya di berikan untuk kepentingan masyarakat dan harus memunculkan harapan masyarakat diluar kepentingan partai golongan dan keluarga,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru