oleh

Tewas Tertembak Saat Unggah Video TikTok dengan Senjata Api

Kabar6-Peristiwa nahas menimpa seorang remaja berusia 17 tahun di India. Remaja pria yang tidak disebutkan namnaya itu ditembak mati oleh seorang kerabat ketika mereka berpose dengan senjata rakitan saat merekam klip untuk aplikasi berbagi video TikTok.

Menurut keterangan polisi, melansir thestar, remaja tadi beserta empat anggota keluarga, termasuk sepupunya yang berusia 11 tahun, berada dalam kamar hotel di negara bagian Maharashtra barat, ketika salah satu dari mereka secara tidak sengaja menarik pelatuk senjata api yang dibawa.

“Kami telah menangkap dua terdakwa dan mendakwa mereka dengan pembunuhan dan percobaan pembunuhan,” kata Anil Katke, petugas polisi.

Ditambahkan, “Dua lainnya sedang dalam pelarian.” Katke mengungkapkan, keempat orang itu panik dan mengancam staf hotel dengan pistol sebelum melarikan diri.

India sendir sempat melarang aplikasi berbagi video TikTok, tetapi mengaktifkannya kembali setelah adanya gugatan pengadilan. ** Baca juga: Pencuri Ini Marahi Korban Karena Tinggalkan Balita dalam Mobil yang Dilarikannya

Banyak anggota parlemen India mengkritik platform tersebut karena apa yang mereka sebut mempromosikan ‘kecabulan’ dan ‘degradasi budaya’.

Namun di sisi lain, TikTok tetap menjadi salah satu aplikasi paling populer di India, dengan sekira 300 juta pengguna.(ilj/bbs)

Berita Terbaru