oleh

Tes Urine, 135 Petugas Rutan Kelas 1 Tangerang Dinyatakan Negatif

Kabar6-Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika ke 74 Tahun 2019, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang mengadakan tes urin terhadap 135 pegawai Rutan pada, (Jumat 11/10/2019).

Plh Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Waskito mengatakan kegiatan ini merupakan langkah progresif dalam upaya pemberantasan narkoba serta wujud keseriusan komitmen Pemasyarakatan untuk perang melawan Narkoba.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Tangerang,” katanya kepada Kabar6.com.

Menurut Waskito, dari hasil pemeriksaan, seluruh pegawai yang mengikuti tes terbebas dari barang haram Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. “135 pegawai yang ikut hasilnya negatif. Hal tersebut tentu suatu bukti bahwa pegawai Rutan Kelas 1 Tangerang jauh dari narkoba,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak bagi seluruh petugas Pemasyarakatan di Indonesia ini, lanjut Waskito merupakan instruksi dari Direktur Jendral Pemasyarakatan sebagai bentuk pengawasan terhadap pegawai Pemasyarakatan.

“Tidak hanya di sini tapi seluruh pegawai pemasyarakatan di Indonesia harus mengikuti tes ini tanpa terkecuali,” tuturnya.**Baca juga: Libatkan Petugas dan WBP, Lapas Kelas I Tangerang Gelar Pekan Olahraga.

Waskito menambahakan, pihaknya tidak segan-segan menindak petugas yang terindikasi positif menggunakan narkoba sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sanksi akan diberikan dari tingkat ringan hingga tingkat berat sesuai tingkat kesalahan maupun keterlibatan dalam narkoba tersebut.

“Tentu akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku di Pemasyarakatan,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru