oleh

Tes Kesehatan, Sachrudin Dikawal Pria Bertampang Sangar

Kabar6-Setelah sempat dikabarkan sakit, calon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, akhirnya menjalani rangkaian pemeriksaan (tes) kesehatan di RSUD Tangerang, Jumat (19/7/2013).

Sedianya, pemeriksaan kesehatan Sachrudin telah dijadwal pada Selasa (16/7/2013) lalu. Namun, karena alasan kesehatan, pemeriksaan kesehatan Sachrudin baru dilakukan hari ini.

Dihadapan sejumlah wartawan, Sachrudin sempat menebar senyum dan mengaku kondisinya sehat. Bahkan, Camat Pinang ini merasa yakin akan lolos dalam rangkaian pemeriksaan kesehatan yang digelar tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI). “Ya, saya sehat,” ujarnya.

Namun, ada sedikit hal yang menggelitik saat Sachrudin tiba di RSUD Tangerang. Pasalnya, kehadiran Sachrudin juga dikawal oleh sekelompok pria bertambang sangar.

“Pengawalan Sachrudin itu lebay. Mau periksa kesehatan aja dikawal sama orang keras,” ujar Upi, warga Pasar Anyar yang sempat menyaksikan kehadiran Sachrudin di RSUD Tangerang, tanpa menjelaskan arti dari kata-kata orang keras dimaksud.

Seperti diketahui, majunya pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin di Pilkada Kota Tangerang 2013 sempat diwarnai berbagai persoalan.

Mulai dari persoalan gugatan yang dilayangkan Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi terkait dukungan Parpol Demokrat yang diduga bermasalah karena ditandatangi oleh Plt.

Laporan atas status Sachrudin yang sudah terdaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota di KPU, namun diduga belum mundur dari posisinya sebagai Camat Pinang, hingga persoalan Sachrudin yang tiba-tiba jatuh sakit.

Namun, dari serangkaian aral yang menghadang itu, hingga sejauh ini pasangan tersebut masih bisa melaju di sejumlah tahapan Pilkada.

Sedianya, hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon yang bakal maju di Pilkada Kota Tangerang akan diumumkan oleh KPU pada Minggu (21/7/2013).(Arsa)

Berita Terbaru