oleh

Tertipu! Dua Pria di Inggris Baru Sadar Mereka Nikahi Wanita yang Sama Setelah Bertahun-tahun

Kabar6-Entah mimpi apa Peter Sheratt dan Christopher Thomas semalam. Dua pria asal Inggris ini baru menyadari kalau mereka telah menikahi wanita yang sama, Karen, setelah bertahun-tahun mengarungi biduk rumah tangga.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Melansir thesun, Sheratt menikahi Karen pada 2006, setelah wanita itu bercerai dari suami pertamanya. Kemudian pada 2012, Karen bertemu Thomas lewat aplikasi situs kencan, dan hanya tujuh bulan kemudian pasangan itu menikah di sebuah hotel. Padahal, Karen saat itu masih berstatus sebagai istri Sheratt.

Thomas mengatakan, Karen memberi kesan bahwa dia memiliki ‘banyak rahasia’, tetapi karena ‘dibutakan’ oleh cinta, pria itu pun melupakan ‘ketakutannya’. Nah, kebohongan Karen terungkap pada 2013, ketika Thomas menemukan petisi perceraian dari pernikahan Karen dengan Sheratt. Pria itu pun patah hati, dan meletakkan petisi tadi di meja dapur agar Karen dapat menemukan dan meninggalkan rumah keluarga.

“Semua keresahan dan kecurigaan yang saya miliki muncul begitu saya menemukan dokumen itu,” kenang Thomas. “Pada saat itu saya tahu seluruh hubungan kami bohong dan siapa yang tahu bagaimana lagi dia membodohi saya.”

Akhirnya, Thomas menelepon Sheratt dan polisi untuk melaporkan Karen sebagai seorang fanatik setelah mengetahui bahwa wanita itu telah mengunggah fotonya ke situs kencan hanya beberapa hari kemudian.

Baik Sheratt maupun Thomas dilarang berbicara satu sama lain selama persidangan, tetapi setelah semuanya selesai, mereka telah menjadi teman baik.

“Mungkin tampak aneh bagi sebagian orang bahwa kami bergaul dengan sangat baik,” kata Sheratt. “Tapi kami memiliki mantan istri yang sama, kami juga memiliki pengalaman bersama, cukup jelas kami memiliki pengalaman ikatan ini dan kami akan menjadi pasangan untuk waktu yang lama. Dia memiliki kami berdua di bawah mantranya dan persahabatan dekat kami adalah hasil dari itu.

Sheratt menambahkan, kecurangan Karen memicu kecurigaan karena rekening bank bersama mereka yang sering digunakan Karen selalu kosong. Akhirnya, Sheratt meninggalkan Karen di rumah perkawinan mereka, tetapi pasangan itu tidak pernah secara resmi bercerai.

“Dia akan memberitahu saya banyak kebohongan kecil tentang di mana dia berada dan apa yang telah dia lakukan,” ungkap Sheratt. “Rekening bersama kami selalu kosong dan saya benar-benar berjuang secara finansial untuk membuat kami tetap bertahan. Ketika saya bertanya kepadanya tentang masalah uang kami, dia mengelak dan dingin. Dia selalu menyembunyikan sesuatu dari saya,” kata Sheratt lagi.

Sementara itu, Hakim Recorder IWL Jones memberi cap Karen sebagai ‘penipu dan tidak jujur’. “Bigami jelas merupakan pelanggaran serius yang menyerang jantung sistem pernikahan,” tehas Jones. “Anda menangis selama persidangan ini, tetapi saya sama sekali tidak yakin bahwa Anda menyesal.”

Bigami adalah pelanggaran menikah dengan satu orang saat masih menikah dengan orang lain, dan dapat dikenai hukuman penjara selama empat bulan.(ilj/bbs)