Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Tertibkan Truk Tambang di Perbatasan, Kabupaten Bogor Bakal Terapkan Jam Operasional
Kabar6.com
Truk angkutan tambang. (jic)

Tertibkan Truk Tambang di Perbatasan, Kabupaten Bogor Bakal Terapkan Jam Operasional

Kabar6-Rapat koordinasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menghasilkan keputusan akan memberlakukan jam operasional truk di wilayah tambang, Kecamatan Parung Panjang, Rumpin, dan Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

Rakor yang diikuti unsur pemerintahan dan dinas terkait dari wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, juga diikuti beberapa perwakilan pengusaha tambang serta pengusaha transportasi angkutan tambang.

Hal itu diungkapkan Bambang Hermawan, Kepala UPT Wilayah I Bogor Dishub Provinsi Jawa Barat. Dikatakannya, dalam aturan tersebut angkutan tambang hanya boleh beroperasi saat malam hari mulai pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB.

“Untuk itu, kami dari 3 Januari hingga 17 Februari 2019 sedang melakukan tahapan sosialisasi atas keputusan rapat koordinasi BPTJ terkait pengaturan jam operasional truk angkutantambang di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Bambang melalui telepon selularnya, Minggu (13/1/2019).

Setelah tahapan sosialisasi selesai, maka mulai 18 Januari sampai 18 Februari 2019 akan dilakukan tahapan uji coba peraturan tersebut dan selanjutnya akan ada evaluasi dan analisa.

“Setelah itu baru akan diefektifkan penerapannya pada bulan Februari 2019 juga,” terang Bambang Hermawan.

Terpisah, Camat Legok Nurhalim sangat mengapresiasi hasil keputusan yang dihasilkan dari rapat koordinasi BPTJ tersebut.

**Baca juga: Kepala BPTJ Tinjau Langsung Kondisi Perbatasan Jabar dan Banten.

“Saya bersama warga Legok sangat mengapresiasi keputusan hasil dari rapat koordinasi BPTJ, bahwa dalam waktu dekat ini Kabupaten Bogor juga akan memberlakukan jam operasional truk tambang seperti yang telah dilakukan Kabupaten Tangerang dalan Perbup 47 Tahun 2018,” tegasnya.

Nurhalim berharap, keputusan yang dihasilkan dari rapat koordinasi BPTJ itu dapat menjadi solusi permasalahan transportasi yang kerap terjadi di perbatasan Legok-Parung Panjang akhir-akhir ini. (jic)

Check Also

Kabar6.com

Emak-emak di Pagedangan Minta Solusi Ke Kepala BPTJ

Kabar6-Suasana dengar aspirasi di Balai Warga Desa Malangnengah, Pagedangan, Kabupaten Tangerang itu semakin hangat saja. ...