oleh

Tertawa Bisa Bantu Proses Penyembuhan Saat Sakit?

Kabar6-Tiap orang tentu pernah mengalami sakit, stres atau masalah hidup lainnya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai hal itu, dan salah satunya sesuatu yang mungkin tidak Anda sangka sebelumnya.

Ya, tertawa ternyata membantu proses penyembuhan tubuh Anda. Melansir WebMd, otak berfungsi untuk mengatur berbagai hal dalam diri, mulai dari kemampuan untuk berjalan, berbicara, bernapas, hingga bergerak. Namun tahukah Anda, otak juga berfungsi untuk menghasilkan berbagai zat kimia yang akan mempengaruhi segala fungsi tubuh Anda seperti seberapa cepat denyut jantung dan seberapa baik pertahanan Anda terhadap berbagai penyakit?

Tertawa ternyata tidak hanya mempengaruhi kondisi mental, tetapi juga keadaan fisik Anda. Tertawa dapat memicu sel-sel otak untuk menghasilkan berbagai jenis zat kimia yang menyebabkan terjadinya beberapa hal di bawah ini. Apa sajakah itu?

1. Tingkatkan sirkulasi darah
2. Tingkatkan kerja dan fungsi jantung
3. Tingkatkan daya tahan tubuh untuk membantu melawan berbagai jenis infeksi
4. Bantu proses pernapasan yang dapat membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks, lebih bertenaga, dan turunkan kadar stres
6. Perbaiki mood dan membantu Anda menahan rasa sakit dan stres. ** Baca juga: Pria Bertubuh Gemuk Lebih Rajin Bercinta?

Berbagai penelitian menyimpulkan, semakin banyak seseorang tertawa, maka ia pun akan merasa semakin baik dan sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru