oleh

Tersangkut di Cerobong Asap, Pencuri Ini Telepon Polisi

Kabar6-Sial benar nasib Jesse Berbue (32). Maksud hati hendak mencuri di sebuah kantor bisnis yang berada di blok 900 Greenback Lane, Citrus Heights, tapi yang terjadi dirinya malah tersangkut dalam cerobong asap.

Mau tidak mau, pria asal Rocklin, Amerika Serikat, ini pun terpaksa harus menelepon polisi untuk meminta pertolongan polisi. Dilansir Foxnews, semula Berbue mengira bisa menyelinap masuk ke kantor tersebut melalui cerobong asap. Sayang, rencananya tidak berjalan mulus, sehingga terjadilah insiden yang tak disangka itu. Beruntung Berube masih mampu menggerakkan lengannya untuk bisa mencapai telepon yang ada dalam saku baju. Ia lantasmenelepon (nomer telepon darurat untuk meminta bantuan).

“Petugas kepolisian CHPD, bersama dengan Departemen Pemadam Kebakaran Metro Sacramento, tiba di lokasi kejadian saat Berube terjebak di dalam cerobong asap,” kata departemen tersebut dalam sebuah siaran pers.

Dikabarkan, Berbue agaknya meluncur turun cerobong asap dalam upaya untuk masuk ke kantor itu. Namun usaha itu gagaldan dirinya malah terselip, sehingga tidak bisa keluar dari cerobong asap.

Penasihat petugas pengawas Sacompo segera tiba di tempat kejadian. Ia kemudian berhasil melepaskan Berbue dengan menggunakan peralatan khusus. Foto yang disediakan polisi sepertinya menunjukkan Berube terjebak beberapa meter di bawah lubang cerobong asap.

Dalam foto tampak bagian hidung Berbue masih menghitam akibat jelaga di cerobong asap. Pihak berwenang menyebut Berbue sebagai ‘Santa Criminal’ yang memiliki spesialisasi melakukan pembobolan melalui cerobong asap, memanfaatkan kelengahan orang yang tengah bersiap merayakan Natal. ** Baca juga: Ngeri! Gustave ‘Monster Buaya’ yang Sudah Bunuh 300 Manusia di Burundi

Belum didapat kejelasan berapa lama pria itu akan mendekam di penjara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru