oleh

Terpapar Radioaktif Nuklir, Warga Batan Indah Cemaskan Kesehatan

Kabar6-Warga Perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, dikagetkan dengan selembaran surat pemberitahuan dari Badan Tenaga Atom Nasional (Batan). Surat itu berkaitan dengan bocornya radioaktif nuklir yang paparannya menyebar ke pemukiman sekitar.

Salah seorang warga, Eman mengatakan, dirinya sebelum ada pemberitahuan itu sering main ke area yang terpapar radioaktif dan merasa was-was akam kesehatannya.

“Ya sebenarnya ini biasa aja sih mas, cuman kan ini efeknya 10 sampai 15 tahun kedepan, padahal gue tiap malem nongkrong disini (lokasi terpapar radioaktif, red),” ujarnya kepada Kabar6.com di lokasi, Sabtu (15/2/2020).

Eman menerangkan, oleh karena itu dirinya harus sering periksa kesehatan secara rutin.

“Was-was juga sih, makannya gue harus cek kesehatan rutin deh dari sekarang,” terangnya.

Terpisah, Toriq, warga lainnya juga menerangkan, dirinya was-was akan kesehatannya.**Baca juga: Muhamad: Setop Penerbitan Izin Industri Minimarket di Tangsel.

“Kita gak tau kita terkontaminasi atau tidak, makannya kita harus di cek dulu, was-was ada tetep, kalau udah biasa ngapain, asal jangan lewat itu aja garis, ya seminggu yang lalu lah,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru