oleh

Terpapar Radioaktif Nuklir di Batan Indah, Ketua RT: Tidak Masalah

Kabar6-Ketua RT 001, RW 004 Perumahan Batan Indah, Sugiharso mengatakan, warga merasa tidak ada masalah atas informasi kawasan sekitar telah terpapar radiasi nuklir. Warga tidak panik karena mengetahui titik paparan zat berbahaya sudah langsung dievakuasi.

“Warga gak masalah karena langsung dievakuasi. Sudah termasuk press realease itu sudah disosialisasikan ke RW, kalau warga saya tau semua, kita semua ada grup RT dan RW,” ujarnya di Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (15/2/2020).

Sugiharso melanjutkan, dengan datangnya utusan dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) maka sudah dirasakan aman. Asalkan tidak melewati batas kuning yang terpasang di sekitar lapangan volley blok H, I dan J.

**Baca juga: Begini Bahaya Kesehatan dari Paparan Radioaktif Nuklir di Tangsel.

“Mayoritas masyarakat adalah yang kerja di Batan, yang awam nanti dengan sendirinya mereka mengerti, apalagi sudah aman. Jadi sudah dilakukan, jadi dilakukan dekontaminasi artinya pembersihan zat radio aktif, gak ada evakuasi soalnya jangkauannya gak terlalu, itu berlebihan. Pokoknya yang diluar garis sudah aman, cuma radiasi awal saja, kejadian ini sudah sebulan,” terangnya.(eka)

Berita Terbaru