oleh

Terpapar Radioaktif, Bang Ben: Ayam Juga Bisa ‘Klepek-klepek’

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengimbau masyarakat yang menghuni Perumahan Batan Indah, Kademangan, Kecamatan Setu agar tidak panik, karena kondisi sudah aman. Warga sekitar sempat cemar mendengar informasi paparan zat radioaktif nuklir

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada yang ahli. “Sekarang sudah aman, area kuning diperluas hanya untuk menjaga-jaga saja,” ujarnya kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Benyamin menjelaskan, ini adalah kejadian pertama kali yang terjadi di wilayahnya.**Baca juga: Tes Kesehatan, 9 Warga Batan Indah Diboyong ke Pasar Jumat.

“Iya baru pertama kali, kalau untuk diungsikan ya tidak perlu. Saya juga sudah mengimbau bahwa masyarakat beraktifitas biasa saja, gak ada maslah, ayam juga berkeliaran disitu juga biasa saja, kalau radioaktif nya berbahaya kan ayam juga klepek-klepek,” terangnya.

Dari pemerintah daerah sendiri, Benyamin menerangkan, tidak bisa melakukan apa-apa. Alasannya karena pihaknya tak punya peralatan khusus.

“Maka dari itu kita pasrahkan semuanya kepada para ahli,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru