oleh

Terpapar Pemudik, Bocah di Pandeglang Positif Corona

Kabar6-Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun asal Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang terkonfirmasi positif Corona. Pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) dari kalangan anak menjadi kasus pertama di Pandeglang.

“Pasien ini adalah OTG berusia 6 tahun laki-laki dan ini pasien anak pertama di Pandeglang,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pandeglang, Ahmad Sulaeman, Sabtu (6/6/2020).

Menurutnya, anak tersebut tertular setelah kontak dengan pasien OTG yang tak lain adalah pemudik yang baru saja pulang dari Jakarta.

“Dari informasi yang kita dapatkan anak ini tertular dari OTG yang dari Jakarta. Ada kontak dengan OTG mudiker,” ujarnya.

Sulaeman bilang, untuk saat ini pasien tersebut masih melakukan isolasi mandiri. Tim Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan tracking pada anggota keluarga yang lain yang sempat kontak dengan OTG.

**Baca juga: KPU Pandeglang Tunggu PKPU Jalankan Pilkada 2020.

Berdasarkan catatan tim Gugus Tugas Covid-19 hingga kini jumlah orang terkonfirmasi positif di Kabupaten Pandeglang sebanyak lima orang.

Satu orang meninggal, dua orang sembuh dan dua orang masih dirawat. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 33 orang. 19 orang di antaranya sembuh, empat orang masih dirawat dan 10 orang meninggal dunia.(Aep)

Berita Terbaru