oleh

Terpaksa Dioperasi, Wanita Asal Inggris Kurangi Ukuran Payudaranya yang Seberat Lebih dari 25 Kg

Kabar6-Seorang wanita muda di Inggris yang berprofesi sebagai fotografer pernikahan, Laura Howes (28), terpaksa menggalang dana untuk melakukan operasi salah satu bagian tubuhnya.

Tidak seperti sebagian kaum hawa yang ingin memperbesar payudara mereka, melansir Yorkshirelive, Howes justru berniat memperkecil ukuran payudaranya yang mencapai empat stone atau 25,4 kg. Atau mengurangi 21 ukuran cup dari payudaranya dari 36P ke 36E. Howes mengklaim, Layanan Kesehatan Nasional (NHS) menolak mendanai operasi karena BMI (body mass index)-nya.

Bahkankan ketika kehilangan berat badan, permohonan Howes masih tidak disetujui meskipun menderita sakit punggung yang parah dan luka dari payudaranya akibat menabrak sesuatu.

Howes berhasil mengumpulkan £8.000 untuk prosedur tersebut, dan mengatakan bahwa ahli bedah yang melakukan pengurangan ukuran payudaranya mengklaim bahwa itu adalah yang terbesar yang pernah dilihat.

Ditambahkan Howes, ukuran yang begitu besar membuat ahli bedah membutuhkan perawat untuk membantu menahan payudaranya, sambil menggambar tanda pra-operasi dengan pena.

Howes menjalankan operasi lima jam yang melelahkan, di mana dokter memotong 21 pon jaringan payudara dan mengurangi 21 ukuran cup. ** Baca juga: Di Inggris Ada ‘Tangan Berbulu’ yang Paksa Pengemudi Keluar dari Jalan Raya

Setelah pulih dari operasi, Howes mengatakan hal itu adalah keputusan terbaik yang pernah dibuat, dan dia berharap bisa duduk dan berdiri dengan nyaman, serta mulai berlatih untuk maraton.(ilj/bbs)