oleh

Teror Culik Istri Calon Bupati Tangerang, UA Ditangkap Polisi

Kabar6-Ulah UA (35) kiranya tak pantas ditiru. Gara-gara tak punya uang untuk membelikan anaknya sepeda motor, pria paruh baya ini nekat mengancam akan menculik istri calon Bupati Tangerang nomor urut 1, H. Achmad Subadri.

Akibat perbuatannya, UA yang tinggal tak jauh dari kediamaan H. Achmad Subadri, di Perumahan Telaga Bestari, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang itu kini justru harus mendekam di sel tahanan Polresta Tangerang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ya, UA diringkus polisi dirumahnya setelah H. Achmad Subadri yang khawatir dengan keselamatan keluarganya melaporkan soal ancaman yang dilayangkan melalui pesan singkat tersebut ke Polres Kota Tangerang.

Kasat reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Shinto Silitonga membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pelaku kasus teror terhadap calon Bupati Tangerang itu kini sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut.

“Dari hasil penyidikan kami, diketahui bahwa tersangka ingin memeras calon Bupati dengan dalih ingin membelikan anaknya sepeda motor,” ujar Shinto.

Namun, karena permintaan sejumlah uang tersebut tidak diindahkan oleh yang bersangkutan (Achmad Subadri), tersangka UA menjadi gelap mata, hingga nekat melayangkan teror lewat pesan singkat (SMS).

“Atas perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 29 junto 335 KUHP. Dari tangan pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa sebuah handphone merek blueberry dan dua buah SIM Card yang digunakan untuk meneror korban,” ujar Shinto lagi.

Sementara, H. Achmad Subadri yang dikonfirmasi terkait kasus teror yang menimpanya menyatakan, salut atas kinerja polisi yang dengan cepat telah berhasil meringkus pelaku teror tersebut. “Untuk urusan hukum atas kasus tersebut, sepenuhnya saya serahkan kepada polisi,” ujar anggota DPD RI itu lagi.

Diketahui, H. Achmad Subadri maju sebagai calon Bupati Tangerang bersama dengan Moh. Aufar Sadat Hutapea, yang tak lain adalah kekasih dari presenter cantik, Ola Ramlan.(arsa)

Berita Terbaru