oleh

Terobos Desa, Beberapa Gajah Mabuk Setelah Minum Anggur

Kabar6-Sebanyak 14 ekor gajah menerobos sebuah desa di Provinsi Yunnan, barat daya Tiongkok, untuk mencari makanan. Selain jagung dan makanan lain, hewan mamalia ini juga menemukan 30 liter anggur jagung.

Kemudian, melansir thedrinksbusiness, kawanan gajah tadi mulai mengonsumsi setiap tetes minuman anggur jagung. Dan yang terjadi selanjutnya, dua ekor gajah ditemukan pingsan di salah satu kebun teh, setelah sebelumnya mengalami mabuk akibat minuman anggur jagung tersebut.

Gajah sendiri dikenal karena kesukaan mereka pada minuman keras. Menurut cerita rakyat Afrika Selatan, gajah terutama tertarik pada buah fermentasi dari pohon marula, dan menikmati ngarai pada buah emas yang cerah sampai mabuk.

Sebuah studi 1984 menetapkan, inebriation (mabuk) pada gajah terjadi (secara teoritis) pada kadar alkohol dalam darah (BAC) dari 0,05-0,1g hingga 100ml. ** Baca juga: Facebook Berikan Bonus Rp15 Juta untuk Karyawan yang Kerja dari Rumah

Hewan-hewan memiliki lebih sedikit darah secara proporsional di dalamnya daripada manusia, yang berarti bahwa seekor gajah tiga ton harus mengonsumsi sekira 10 liter alkohol (pada 7 persen ABV) untuk mulai bertindak mabuk.

Namun, besarnya kekuatan anggur jagung yang dipertanyakan di sini tidak diketahui secara pasti.(ilj/bbs)

Berita Terbaru