oleh

Ternyata Pria Jauh Lebih Boros Dibanding Wanita

Kabar6-Banyak orang meyakini bahwa wanita dan belanja menjadi satu ‘paket’ yang tidak terpisahkan. Karena itulah, kaum hawa seringkali disebut sebagai makhluk pemboros karena doyan belanja.

Namun sebuah studi terbaru mengungkap hal yang mengejutkan. Sebuah studi yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Universitas Minnesota, Amerika Serikat, melansir popularworld, menunjukkan bahwa pria cenderung bersikap boros ketika jarang terdapat populasi wanita di sekitarnya. Keputusan pria dalam pola keuangannya tidak ditentukan dalam kondisi sadar.

Pria sebenarnya tidak peka terhadap jarangnya populasi wanita, namun terpacu ketika jumlah populasi pria lebih banyak dibandingkan wanita.

Ketika jumlah pria sangat besar, maka kaum adam akan merasa memiliki saingan dalam banyak hal. Hal itulah yang membuat pria menjadi lebih impulsif, kompetitif, dan cenderung mengeluarkan uang lebih banyak untuk tampil terdepan.

Dalam kehidupan nyata, hipotesis tersebut terbukti benar. Setelah melakukan penelitian pada para responden, peneliti terkait turut menemukan fakta bahwa pria muda lajang di kebanyakan kota besar di Amerika, di mana terdapat lebih banyak pria dibanding wanita, memiliki kartu kredit lebih banyak dan batas utang yang tinggi.

Sebaliknya, pola pengeluaran wanita tidak terpengaruh perbedaan rasio. Wanita juga tidak melihat bahwa pola pengeluaran pria bergantung pada rasio jenis kelamin. ** Baca juga: Jus Jeruk Tidak Disarankan untuk Sarapan

Meskipun demikian, wanita sangat menganjurkan pria lajang untuk lebih banyak mengeluarkan uang saat berkencan dan di momen-momen tertentu dengan lawan jenis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru