oleh

Ternyata, Ini Waktu yang Paling Sering Dipilih Pasangan untuk Berselingkuh

Kabar6-Tidak setiap pasangan memiliki hubungan harmonis, dan kehidupan rumah tangga yang berjalan mulus. Selalu saja ada masalah dan cobaan yang datang, salah satunya adalah masalah perselingkuhan.

Hal yang mungkin belum diketahui adalah, berdasarkan studi, selingkuh juga butuh pilih-pilih waktu. Sebuah penelitian mengungkap tentang hari ‘terbaik’ bagi pasangan untuk terlibat dalam ‘kecurangan’ hubungan.

Sebuah survei yang dilakukan laman UK Illicit Encounters, melansir Popularworld, menemukan bahwa orang-orang kemungkinan besar terlibat perselingkuhan pada Jumat sore, tepatnya pukul 18.45. Tim UK Illicit Encounters meminta seribu pengguna laman kencan khusus pasangan yang sudah menikah tersebut tentang preferensi perselingkuhan.

Dalam survei itu ditemukan bahwa banyak penggunanya yang pergi dengan orang lain pada Jumat malam.

“Jika pasangan Anda secara teratur pergi dengan rekan kerja pada Jumat malam, ini harus menimbulkan kecurigaan. Terutama jika mereka selalu pergi dengan Anda pada malam berikutnya,” kata Christian Grant, juru bicara UK Illicit Encounters.

Ditambahkan, “Kencan di Sabtu malam dilakukan sebagai bentuk rasa bersalah karena sudah selingkuh di Jumat malam.”

Selain itu, sekira 30 persen dari mereka menemukan potensi pasangan selingkuh saat berada di gym atau pusat kebugaran. Lalu, 26 persen lain menemukan teman kencan melalui acara sosial tempat kerja.

Sekira 17 persen melangkah keluar dari hubungan untuk menemui pasangan dari media sosial. “Sangat masuk akal bahwa tempat kerja, media sosial, dan gym adalah tempat orang-orang mencari kecurangan,” kata Joe Taravella, psikolog dan konselor perceraian di New York City.

Dikatakan Taravella, lebih baik Anda membicarakan dengan pasangan mengenai masalah tersebut. Terlebih, apabila sudah ada dugaan. “Jika Anda mengkhawatirkannya, duduklah, dan bicaralah,” kata Taravella. ** Baca juga: Pilih 8 Makanan yang Tinggi Kolagen

Hal ini, menurut Taravella, mungkin karena ada sesuatu yang kurang dalam hubungan dan membutuhkan komunikasi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru