oleh

Ternyata, Ini Inspirasi Makanan Paling Dicari di Asia Versi Pinterest

Kabar6-Pinterest, platform penjelajahan visual, mengumpulkan data dan mengukur peningkatan persentase dari tahun ke tahun dihitung menggunakan pencarian yang dilakukan netizen.

Data terbaru dari penghitungan yang dilakukan selama periode Juni 2018 hingga Juni 2019, salah satunya menemukan empat inspirasi makanan yang paling dicari di India, Singapura, Indonesia dan Filipina. Melansir Femina, ini inspirasi makanan paling dicari di Asia versi Pinterest:

1. India, Rajma Chawal dengan 51 persen peningkatan dalam pencarian
Dalam bahasa Hindi, Rajma berarti kacang merah. Dalam keseharian, masyarakat India sangat akrab dengan makanan yang terbuat dari bahan polong-polongan, salah satunya rajma ini.

Daratan India yang luas membuat gaya dan resep mengolah rajma pun beragam, mulai dari sebagai teman nasi yang dimasak bumbu masala ala kashmir hingga dibuat paratha.

Sementara rajma chawal adalah olahan rajma bumbu masalah yang dimasak atau disajikan bersama nasi, sering dianggap comfort food. Tentu saja ini membuat masyarakat ingin mencari inspirasi di internet, salah satunya lewat Pinterest.

2. Indonesia, resep masakan Korea dengan 78 persen peningkatan dalam pencarian
Meningkatnya popularitas budaya pop Korea yang dibawa oleh drama dan musik asal Korea Selatan, ikut mempengaruhi rasa ingin tahu masyarakat Indonesia terhadap makanan Korea. Topokki, ramyeon, dan bibimbap adalah beberapa makanan Korea yang dikenal luas di Indonesia.

3 Filipina, Mango Floats dengan 154 persen peningkatan dalam pencarian
Olahan buah mangga, krim, susu kental manis, dan graham cracker (sejenis biskuit memiliki rasa kayu manis) ini adalah dessert tradisional Filipina, yang tak pernah kehabisan penggemar.

Cara membuatnya cukup mudah, dengan menumpuk bahan-bahan sedemikian rupa dan disimpan di lemari pendingin hingga saat akan disajikan. Sedikit mirip dengan tiramisu.

4. Singapura, resep makanan/minuman yang mengandung durian dengan 127 persen peningkatan dalam pencarian
Durian di Singapura kebanyakan diimpor dari Malaysia, yang paling terkenal adalah Musang king yang kuning, beraroma tajam, lembut, dan memiliki sedikit rasa pahit. Di Singapura, belakangan banyak dessert dibuat berbahan durian, dari es krim, cake, pizza, kue sus, hingga McFlurry dari McDonald.

Diketahui, Pinterest merupakan platform penjelajahan visual dengan lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia yang berkunjung setiap bulannya, untuk merencanakan sesuatu dalam hidup mereka seperti menentukan tempat makan malam, produk yang harus dibeli, cara mendekorasi rumah dan destinasi liburan baru. ** Baca juga: Profesi Pelayat Bayaran, Modal Tangisan yang Keras

Umumnya, para pengguna mengunjungi Pinterest untuk mencoba sesuatu yang baru, dan menjadikannya platform yang ideal bagi kalangan bisnis, penerbit, dan produsen dengan tujuan menampilkan produk dan layanan mereka, membuat video tutorial serta menceritakan kisah-kisah menarik dari sebuah brand.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru